Cerita Dapat Uang Pertama Kali By Mas remond

 



Cerita Dapat Uang - Apa yang akan kalian lakukan pertama kali ketika sedang terdesak masalah keuangan? Mungkin sebagian dari kalian akan langsung nyari pinjaman. Sebagian lagi akan mencari pekerjaan yang gajinya cukup untuk memenuhi kebutuhan uang tersebut.

Ada juga orang yang jual barang-barang bekas miliknya. Bahkan mungkin barang kesayangan bisa hilang asal jadi uang dan harus siap terima di tawar.

Maka hal-hal tersebut tidak bisa kita hindari jika sudah sangat mepet dan butuh. Namun yang bisa kita lakukan adalah memiliki dana cadangan yang berasal dari pekerjaan.

Cerita Nyata Penulis Pertama Kali Dapat Uang

1. Menjadi Guru Private Komputer
Penulis pernah menjadi guru private komputer waktu di kota Gudeg yaitu Yogyakarta. Penghasilan dari satu pertemuan cukup lumayan Rp. 35.000 dan selalu gajian ketika kelas sudah berakhir. Namun karena jarak tempuh antara tempat mengajar dan tempat tinggal cukup jauh, maka penulis memutuskan untuk berhenti dan mencari pekerjaan yang lebih dekat dari lokasi tinggal.

2. Menjadi Marbot Masjid

Penulis pernah di percayakan menjadi marbot masjid, fungsinya untuk menjaga kebersihan WC, Tempat Wudhu dan Bagian Depan Masjid Al-Hasan Tambun Selatan Bekasi. Lumayan sebulan dapat Rp. 300.000 yang saat itu, penulis menggunakanya untuk membayar angsurang kitab yang sedang di bahas di Mahad.

3. Menjual Madu Hitam Bekasi 

Penulis pernah menjadi reseller madu hitam pahit saat berada di Bekasi. Madu tidak a


LihatTutupKomentar